No image available for this title

KTI

Gambaran Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Tim Forum kesehatan Desa (FKD) Dalam Pelaksanaan Survey Mawas Diri Di Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas Kab. Banyumas Tahun 2014



GAMBARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU TIM FORUM KESEHATAN DESA (FKD) DALAM PELAKSANAAN SURVEI MAWAS DIRI DI DESA TAMANSARI KECAMATAN KARANGLEWAS KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2014

xvi + 62 halaman + 8 tabel + 1 bagan + 1 grafik + 13 lampiran

ABSTRAK

Latar belakang. Forum Kesehatan Desa (FKD) merupakan wadah partisipasi bagi masyarakat dalam mengembangkan pembangunan kesehatan di tingkat desa atau kelurahan untuk merencanakan, menetapkan, koordinasi dan penggerak kegiatan. Salah satu tugas penting FKD adalah melakukan Survei Mawas Diri (SMD) yang baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi derajat kesehatan di suatu desa. Keberhasilan pelaksanaan SMD ditentukan dari perilaku tim pelaksana dalam melaksanakan SMD.
Tujuan. Mengetahui gambaran faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku tim Forum Kesehatan Desa (FKD) dalam penyelenggaraan Survei Mawas Diri (SMD) di Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas Tahun 2014.
Metode. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang digunakan sebanyak 31 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis univariat yang menggunakan distribusi frekuensi.
Hasil Penelitian. Sebagian besar responden memiliki perilaku yang baik (74,2%), sebagian besar responden memiliki pendidikan menengah (67,7%), sebagian besar responden memiliki pengetahuan baik (96,8%) dan sebagian besar memiliki sikap yang cukup baik (61,3%).
Kesimpulan. Sebagian besar responden memiliki perilaku yang baik, sebagian besar responden memiliki pendidikan menengah, sebagian besar responden memiliki pengetahuan baik dan sebagian besar memiliki sikap yang cukup baik.


Kata Kunci : Forum Kesehatan Desa, Survei Mawas Diri
Pustaka : 24 (2004 ? 2012)


Ketersediaan

C. 2477perpustakaan InstitusiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
362 R 2477
Penerbit AKBID YLPP : Purwokerto.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
362
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya