No image available for this title

KTI

Perbedaan Kepuasan Pasien Di BPM E dan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014



PERBEDAAN KEPUASAN PASIEN DI BPM E DAN BPM N KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES TAHUN 2014

xvi + 52 halaman + 4 tabel + 3 bagan + 2 grafik + 11 lampiran

ABSTRAK

Latar belakang. Kepuasaan pasien merupakan cerminan dari kualitas pelayanan kesehatan yang mereka terima. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan akan menimbulkan suatu dampak yang salah satunya berupa kunjungan pasien baik kunjungan awal maupun kunjungan baru.
Tujuan. Mengetahui perbedaan kepuasan pasien di BPM E dan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014.
Metode. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah comparative study dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling. Analisis menggunakan uji independent t test.
Hasil Penelitian. Rata-rata kepuasan pasien di BPM E sebesar 65,73 dan rata-rata kepuasan pasien di BPM N sebesar 54,70. Hasil uji independent t test menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan antara kepuasan di BPM E dengan BPM N (p = 0,000).
Kesimpulan. Ada perbedaan signifikan antara kepuasan di BPM E dengan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014.


Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Jumlah Pasien
Pustaka : 27 (2005 ? 2013)


Ketersediaan

C. 2489C. 2489perpustakaan InstitusiTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
R 362 C. 2489
Penerbit AKBID YLPP : Purwokerto.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
362
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya