Detail Cantuman
Advanced Search
KTI
Perbedaan Kepuasan Pasien Di BPM E dan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014
PERBEDAAN KEPUASAN PASIEN DI BPM E DAN BPM N KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES TAHUN 2014
xvi + 52 halaman + 4 tabel + 3 bagan + 2 grafik + 11 lampiran
ABSTRAK
Latar belakang. Kepuasaan pasien merupakan cerminan dari kualitas pelayanan kesehatan yang mereka terima. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan akan menimbulkan suatu dampak yang salah satunya berupa kunjungan pasien baik kunjungan awal maupun kunjungan baru.
Tujuan. Mengetahui perbedaan kepuasan pasien di BPM E dan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014.
Metode. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah comparative study dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling. Analisis menggunakan uji independent t test.
Hasil Penelitian. Rata-rata kepuasan pasien di BPM E sebesar 65,73 dan rata-rata kepuasan pasien di BPM N sebesar 54,70. Hasil uji independent t test menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan antara kepuasan di BPM E dengan BPM N (p = 0,000).
Kesimpulan. Ada perbedaan signifikan antara kepuasan di BPM E dengan BPM N Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun 2014.
Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Jumlah Pasien
Pustaka : 27 (2005 ? 2013)
Ketersediaan
C. 2489 | C. 2489 | perpustakaan Institusi | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
R 362 C. 2489
|
Penerbit | AKBID YLPP : Purwokerto., 2014 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
362
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain